Buku Teks
Kepemimpinan dan Supervisi Pendidikan
Adalah suatu kenyataan tuntunan zaman modern bahwa dunia pendidikan yang makin kompleks memerlukan keintelijenan penataan. Untuk menata secara inteligen,diperlukan personal yang mampu dan tangguh,. Personal inilah yang disebut pemimipin Pendidikan. Seorang pemimpin pendidikan tidak saja dituntut mengusai teori kepemimpinan tetapi ia juga harus trampil menerapkan dalam situasi praktis di arena kerja. Adalah ideal jikaseorang pemimpin pendidikan disamping memiliki bekal kepemimpinan dari teori dan pengakuan resmi yang bersifat ekstern,tetapi juga pembawaan potensial yang dibawa sejak lahir atas anugerah illahi namun orang dapat melatihnya,agar dapat menjadi pemimpin pendidikan yang tangguh dan mampu serta trampil. Dalam situasi kepemimpinan pendidikan,seseorang dihadapkan pada banyak problema kependidikan,baik administratif mupun akdemik. Oleh sebab pendidikan formal banyak ditekankan pada situasi belajar-mengajar,maka banyak muncul problema berkenaan dengan pembinaan dan pengembangannya. Disinilah letak kevitalan peranan pemimpin pendidikan sebagai supervisor,disamping ia berperan sebagai administrator pendidikan. Dua arhan inilah yang dibahas dalam buku ini. Semua orang yang bergerak di bidang kepemimpinan dan supervisi pendidikan, baik in service maupun 'pre-service' bahkan yang profesional akan banyak terbantu oleh buku ini. Buku ini tersusun dengan mendapatkan bantuan besar dari karangan Charles W. Boardman dan kawan-kawan yang berjudulDemocratic Supervisison in Secondary Schools'.
2400401601 | Tersedia | ||
2400401602 | Tersedia | ||
2400401603 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain