Buku Teks
Kurikulum Inti Pendidikan Ners Indonesia 2015
Buku ini
diperlukan untuk mengikuti perkembangan pengetahuan dan globalisasi yang
menuntut perbaikan kurikulum pendidikan Ners Indonesia.
Evaluasi Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Pendidikan Ners tahun
2010 yang menggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan Kebutuhan Dasar
dan Sistem Tubuh Manusia menyebabkan ketidakseragaman dan kesulitan
dalam implementasi kurikulum, sehingga diperlukan kurikulum baru berbasis
KKNI untuk memperbaikinya. Buku Kurikulum Inti Pendidikan Ners yang
mengacu kepada KKNI telah disusun secara bersama-sama oleh Persatuan
Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Asosiasi Institusi Pendidikan Ners
Indonesia (AIPNI), dan Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan
Indonesia (AIPVIKI) yang bertujuan untuk membedakan kompetensi lulusan
jenis dan jenjang pendidikan keperawatan. Penataan jenis dan jenjang
pendidikan keperawatan yang baik dan terarah ini diharapkan dapat
mengembangkan profesi keperawatan di masa depan dan meningkatkan
penyelenggaraan pendidikan keperawatan.
2400303201 | 610.7307 TIM k | Perpustakaan Terpadu - Polkesjati (RB. 16 B) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain