Buku Teks
Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia
Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau keiatan yang bersifat jasa.Peranannya akan lebih besar dan bersifat menetukan manakala dalam kegiatan-kegiatan jasa di masyarakat itu terdapat kompetisi dalam usaha merebut pasaran atau langganan.Dengan adanya kompetisi seperti itu menimbulkan dampak positif dalam organisasi/perusahaan,ialah mereka bersaing dalam pelaksanaan layanan melalui berbagai cara,teknik dan metode yang dapat menarik lebih banyak orang menggunakan/memakai jasa/produk yang dihasilkan organisasi/perusahaan.Persaingan yang ada dalam masyarakat usaha(businesss)tidak hanya pada segi mutu dan jumlah tetapi juga dalam hal layanan.Justru dalamhal terakhir inilah persaingan makin seru dengan pengenalan sistem layanan baru yang serba cepat dan memuaskan.Kita perhatikan saja persaingan antar Bank yang terjadi sejak adanya deregulasi di bidang perbankan dan keuangan.Memperhatikan peran layanan yang semakin menonjol maka tidaklah heran apabila masalah layanan mendapat perhatian besar dan berulang-kali dibicarakan,baik oleh masyarakat maupun manajemen itu sendiri baik secara khusus maupun dalam kaitan dengan pokok usaha/kegiatan organisasi.
2400701511 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain