Buku Teks
Komunikasi dan sikap empati dalam keperawatan
Komunikasi merupakan alat efektif untuk memengaruhi tingkah laku manusia sehingga komunikasi dikembangkan dan dipelihara secara terus-menerus. Komunikasi bertujuan untuk memudahkan, melancarkan, melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu dalam rangka mencapai tujuan optimal, baik komunikasi dalam lingkup pekerjaan maupun hubungan antarmanusia. Buku ini disusun untuk menjadi buku pegangan dalam proses belajar-mengajar di bidang keperawatan dengan standart kompetensi untuk keahlian keperawatan. Dalam buku ini terdiri dari lima belas bab yang diuraikan secara terperinci pada masing-masing babnya, pada bab pertama membahas istilah komunikasi secara umum, bab kedua menerangkan bagaimana proses komunikasi berjalan, bab ketiga menguraikan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam proses komunikasi, bab keempat tentang konseptual komunikasi, bab kelima tentang komunikasi persuasif, bab keenam membahas komunikasi antara perawat dengan pasiennya, bab ketujuh tentang komunikasi teurapetik, bab delapan mengenai komunikasi pada anak usia dini, bab kesembilan membahas komunikasi dengan orang dewasa, bab kesepuluh tentang komunikasi dengan usia lanjut, bab kesebelas menjelaskan rasa empati pada anak, bab dua belas berisi tentang rasa empati dan prososial pada pasien, bab ketiga belas tentang konsep caring, bab empat belas tentang kebutuhan bio-psiko spiritual dalam keperawatan, dan bab terakhir yakni bab kelima belas tentang kehilangan dan berduka. merupakan alat efektif untuk memengaruhi tingkah laku manusia sehingga komunikasi dikembangkan dan dipelihara secara terus-menerus. Komunikasi bertujuan untuk memudahkan, melancarkan, melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu dalam rangka mencapai tujuan optimal, baik komunikasi dalam lingkup pekerjaan maupun hubungan antarmanusia. Buku ini disusun untuk menjadi buku pegangan dalam proses belajar-mengajar di bidang keperawatan dengan standart kompetensi untuk keahlian keperawatan. Dalam buku ini terdiri dari lima belas bab yang diuraikan secara terperinci pada masing-masing babnya, pada bab pertama membahas istilah komunikasi secara umum, bab kedua menerangkan bagaimana proses komunikasi berjalan, bab ketiga menguraikan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam proses komunikasi, bab keempat tentang konseptual komunikasi, bab kelima tentang komunikasi persuasif, bab keenam membahas komunikasi antara perawat dengan pasiennya, bab ketujuh tentang komunikasi teurapetik, bab delapan mengenai komunikasi pada anak usia dini, bab kesembilan membahas komunikasi dengan orang dewasa, bab kesepuluh tentang komunikasi dengan usia lanjut, bab kesebelas menjelaskan rasa empati pada anak, bab dua belas berisi tentang rasa empati dan prososial pada pasien, bab ketiga belas tentang konsep caring, bab empat belas tentang kebutuhan bio-psiko spiritual dalam keperawatan, dan bab terakhir yakni bab kelima belas tentang kehilangan dan berduka.
2400101804 | 610.73 PRI k | Perpustakaan Terpadu - Polkesjati (RB. 19 B) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain